Dining Experience at The HERMITAGE, A Tribute Portfolio Hotel, Jakarta

Beberapa saat yang lalu, Kami diundang untuk menghadiri private tasting session di L'Avenue Restaurant di the Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Kami sudah penasaran sejak lama mengenai hotel ini.


The Hermitage Jakarta adalah salah satu hotel berbintang 5 bergaya modern kontemporer ini terletak di daerah Menteng, daerah yang sangat ekslusif dan private serta jauh dari kebisingan. Bangunan hotel awalnya adalah Bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1920-an, sebelumnya gedung ini digunakan sebagai Kantor Telekomunikasi Belanda. Lalu setelah merdeka, diambil alih pemerintah Indonesia. Dan setelah gedung ini kosong beberapa saat, The Hermitage pun mengambil alih dan merenovasi beberapa bagian tanpa menghilangkan nilai-nilai sejarah dari gedung ini. Anda pun bisa merasakannya pada saat anda singgah di hotel ini.

Sambil menunggu makan malam, kami pun disajikan welcome drink terbaru Hotel Hermitage yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini yaitu BIR PLETOK

- Lobby lounge -

- BIR PLETOK presentation -

                          - BIR PLETOK-

BIR PLETOK adalah minuman penyegar yang dibuat dari campuran beberapa rempah, yaitu jahe, daun pandan wangi, dan serai. Minuman tradisional ini dikenal di kalangan etnis Betawi.  Walaupun namanya BIR, minuman ini tidak mengandung alkohol. Dan di Hermitage hotel, Bir pletok ini dipresentasikan dengan sangat Indah dan mewah ditutup dengan penutup kaca dimana didalamnya diberikan asap untuk menghasilkan efek smoky pada saat dibuka.

Dan sebagai pendamping Bir pletok, Kami pun disajikan kue-kue tradisional indonesia. Anda pun bisa menikmati kue-kue tradisional ini di paket afternoon high tea. Kue-kue ini terbilang lezat dengan presentasi yang sangat Indah.

                  - Colonial afternoon tea -

Setelah welcome drink session , Kami pun diajak untuk tour mengelilingi hotel. Mulai dari kamar hingga ke rooftop lounge yang sangat cozy dengan pemandangan yang luar biasa.

- Lorong kamar -

- Dining room Presidential Suite Room -

- Living room Batavia Presidential Suite -

- Bedroom Colonial Presidential Suite -

The Hermitage memiliki enam tipe kamar. Di antaranya, Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite Room, Execuitve Suite Room dan Presidential Suite Room. Presidential Suite dibuka dengan harga IDR 32 Juta++ permalam dengan ukuran 150 meter persegi.

- Rooftop lounge La Vue -

- Rooftop lounge La Vue -

Setelah tour mengelilingi hotel, akhirnya kami pun diajak ke L'Avenue Restaurant untuk memulai makan malam.

- Table setting -

Inilah beberapa menu yang dihidangkan pada saat makan malam :

                   Complimentary bread


                           Amuse Bouche


Seared foie Gras with French Toast, Apricot Jam and Cider Duck jus

Sajian mewah satu ini memiliki tekstur rasa yang kaya dan lembut karena memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Pan-seared Barramundi with cassava apple puree

Sajian ini cukup unik karena sang Chef menggunakan teknik gastronomi molekular untuk membuat saucenya. Dan pada saat kami menikmati hidangan ini, Chef pun meminta kami untuk menebak rasa dari ketiga sauce tersebut, membuat kami semakin penasaran menebaknya :)... Ikan kakak putih ini pun dimasak dengan sempurna.

Black truffle risotto with wild mushroom, parmesan cheese and rocket salad.

Ini adalah salah satu hidangan favorite kami, risottonya dimasak dengan sempurna, rasa asin dari kejunya dan rasa gurihnya pun sangat pas dilidah.
Must try menu!!!

Beef Tenderloin Wagyu with Potato wedges, Vegetables and Mushroom sauce

Daging wagyunya langsung terasa lumer dimulut, bumbunya sangat pas dan tidak berlebihan. Ditambah,dengan Red Wine yang disajikan pada saat menyantap daging ini membuat rasa daging ini semakin terasa lebih lengkap dan lezat...Yummmm...


Last but not least...

Dessert Sampler 
Chocolate Mille feuille - Smoky Basil sorbet - Raspberry and pistachio cream brulee

Dessert yang berisikan 3 jenis dessert mini ini pun menutup acara makan malam kami hari ini. Dan dessert ini pun disajikan dengan mewah yaitu menggunakan teknik asap (smoky) dan gastronomi molekular yang banyak digunakan pada hidangan hari ini.


Dan dessert rekomendasi pun jatuh pada Smoky Basil sorbet yang unik dan menggugah selera ini.

Overall, pengalaman makan malam kami Di L'Avenue Restaurant kali ini benar-benar memuaskan dan semua hidangan dimasak dengan sempurna, Pelayanan Bintang 5 dan sangat berkesan. Pertanyaannya apakah ini semua worth to spend dan apakah kami akan kembali untuk menikmati Hidangan di L'Avenue Restaurant???
Jawabannya : YESSSSS, Definitely will come back...

Terima kasih kepada The Hermitage, A tribute Portfolio Hotel untuk undangannya.



LOCATION :

The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel 
Jl. Cilacap No.1
Menteng - Jakarta Selatan
Phone : +6221 - 319 26888
Fax: +6221 - 319 26999
info@hermitage.co.id
Website: www.Hermitage.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • MYFOODFAIRYTALES © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes